Banner 468 x 60px

 

Senin, 05 Agustus 2019

Sholat Subuh Lanjut Sarapan Gratis

0 komentar

SHOLAT SUBUH LANJUT SARAPAN GRATIS...

Gerakan untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan
Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah yang dilanjutkan Tausiyah dan Sarapan Bersama, menjadi agenda rutin di beberapa Masjid. Hal ini dilakukan agar para Jamaah terbiasa melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid, mengingat begitu besarnya pahala bagi yang dapat Istiqomah menjalankannya.

Subuh Barokah di Masjid Sholihin Ngebrak  Gentan

Subuh Barokah di Masjid Chikmah Kadilangu
Di satu sisi, para jamaah akan terbiasa berjamaah subuh, di sisi yang lain, mendapatkan rizki berupa sarapan gratis. kegiatan inipun dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar, karena menu sarapan biasanya di pesankan kepada warga khususnya jamaah itu sendiri.

Berkaitan denga masalah Rizq, menurut Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham setidaknya ada lima  keutamaan Shubuh berjamaah.”Pertama, shalat Subuh berkaitan dengan pembagian pembagian rezeki,” kata Ustadz Arifin Ilham kepada Republika.co.id, Jumat (7/4).
Ustadz Arifin lalu menyebutkan sebuah hadits Rasulullah SAW: Pernah suatu ketika Nabi SAW shalat Subuh. Begitu selesai, beliau pun kembali ke rumah dan mendapati puterinya Fathimah ra sedang tidur. Maka beliau pun membalikkan tubuh Fatimah dengan kaki, kemudian mengatakan kepadanya,  "Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rizki Rabb-mu karena Allah membagi-bagikan rizki para hamba antara shalat Subuh dan terbitnya matahari." "Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya." (QS.Ath Thalaq : 2-3).


https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/04/07/oo0jz7374-luar-biasa-inilah-5-keutamaan-subuh-berjamaah

Artikel Lainnya :


0 komentar:

Posting Komentar

 
IKADI BAKI © 2022