Banner 468 x 60px

 

Minggu, 04 Agustus 2019

IKADI Sidoarjo Gelar Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah

0 komentar

 

SIDOARJO - Ikatan Dai indonesia (IKADI) Sidoarjo menggelar pelatihan Ruqyah Syar’iyyah, kegiatan tersebut diadakan di kantor IKADI, kawasan Pondok Jati, Sidoarjo Sabtu 20 Juli 2019. Ketua IKADI, H. Agus Yunif Anwaruddin berpesan IKADI sebagai wadah da’i berusaha membentuk da’i yg multitalenta dan siap menyebarkan Islam kepada masyarakat dengan hikmah. 
“Salah satunya dgn menyampaikan bahwa Al Qur’an adalah syifa’ atau obat. Da’i IKADI harus mampu terjun ke masyarakat utamanya hadir pada saat masyarakat ada yang membutuhkan terapi seperti terkena gangguan jin. Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dilaksanakan dalam 2 sesi/ hari, sabtu 20/7 hingga hari minggu 22/7,” kata Agus 
Materi pelatihan yg diikuti 15 orang dai calon peruqyah disampaikan oleh Ust. Soenarko Tjahjono ketua ARSYI (Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia) Sidoarjo. 
“Ruqyah Syar’iyyah merupakan salah satu metode dakwah yg unik dan peruqyah harus membekali diri dengan ilmu, hukum fiqih yang berhubungan dengan masalah sosial juga psikologi,” jelas Soenarko. 
Peruqyah harus memahami hal ihwal penyakit akibat gangguan jin dan sihir, pengetahui hal ihwal jin dan setan serta mengetahui pintu masuknya syetan ke dalam tubuh dan jiwa manusia. “Reaksi orang yg di ruqyah semata-mata datang dari Alloh, bukan dari peruqyah,” Soenarko menambahkan. 
Soenarko menambahkan tidak semua keluhan bisa diselesaikan dengan Ruqyah, Peruqyah lebih utama jika menguasai thibbun nabawi sebagai salah satu usaha dalam penyembuhan suatu keluhan. 

https://cakrawala.co/ikadi-sidoarjo-gelar-pelatihan-ruqyah-syariyyah/

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
IKADI BAKI © 2022